LEBIH DEKAT MELAYANI UMAT

News 20/04/2017

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Podok Pesantren Tebuireng 08 Banten



























Serang (Inmas Banten) - Jumlah pondok pesantren di Banten sebanyak 3122 dan di Kabupaten serang sebanyak 413 pondok pesantren. Kedepan tentu berharap dengan kehadiran Pondok Pesantren Tebuireng 08 Banten ini paling tidak selain membawa kebesaran Tebuireng yang sudah mendarah daging diseluruh pori-pori kehidupan masyarakat Banten juga pesantren Tebuireng 08 Banten ini akan menjadi pesantren dengan santri yang lumayan banyak di Banten ini. Kita merindukan ada pesantren di sanding ini yang santrinya sampai 800-1000 bahkan ribuan santri, tentu bercermin pada Tebuireng dan bercermin juga pada kondisi yang ada di Banten ini, demikian disampaikan Kakanwil saat menyampaikan sambutan pada acara Peletakan Batu pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tebuireng 08 Banten di Kampung Sanding Kecamatan Petir, Selasa (18/4).
Lanjut Kakanwil Pesantren-pesantren itu kenapa kadang-kadang santrinya sedikit juga kadang-kadang kenapa pesantren-pesantren kita jumlahnya jauh lebih banyak dari populasi santri, ini adalah persoalan yang harus dikenali dengan sungguh, katanya.
Bazari Syam berharap tebuireng 08 ditempat ini tidak hanya mengkonsentrasikan dirinya dalam bagaimana menatap mengelola pesantren dalam manhaj diniyah semata-mata tetapi juga harus mampu meramu pesantren tebuireng 08 ini tidak hanya pengetahuan agama tapi juga pengetahuan umum dengan High IT lampatan IT yang tinggi, karena itu bagaimana mencetak santri-santri yang memiliki keterampilan untuk hidupnya didunia terlebih-lebih bagaimana mencetak keterampilan, etika kepribadian yang hari ini semakin luntur pada semua orang dan tidak hanya dari masyarakat umum tapi etika, moral, tawadu watak kepribadian ini sudah hampir hilang bahkan disebagian kita yang mengklaim dirinya sebagai pimpinan umat, ustad dan santri. Mudah-mudahan usaha kerja keras ini dapat dengan baik dan kita tidak perlu takut pesantren Tebuireng 08 ini akan lebih maju, harapnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Gus Solahuddin Wahid, KH. SM. Fuad Halimi, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Kakanwil Kemenag Banten H. Bazari Syam, Ketua MUI Banten H. A. M. Romli, Wakil Bupati Serang H. Panji Tirtayasa, dan tamu undangan lainnya. (Acin/Iin/Uq).